Jumat, 09 Mei 2008

Iron Man

Sebenernya aku ga begitu pengen nonton Iron Man, tapi karena temen2ku ngajakin ya akhirnya aku nonton juga. Awalnya aku ga mengharapkan sesuatu yang ’wah’ saat nonton film ini. Tapi ternyata setelah aku duduk n filmnya dimulai aku bisa ikut menikmati film ini. Ceritanya sih biasa aja kl menurutku, tapi spesial efek di film ini emang patut diacungi jari tengah...eh salah jempol maksudnya, mulai dari ledakan2 yang ada [this movie is full of explosion], sampai kostum Iron Man-nya. Ceritanya juga ga berat n masih cukup sesuai dengan asal-usul Iron Man yang ada di komiknya. Bahkan, adegan2 komikal yang cukup lucu [bahkan kadang konyol] bisa ditampilkan secara apik.

Well, aku sebenernya ga begitu pengen ngomentarin soal film ini atau nulis tentang cerita film ini, tapi karena judul artikel ini Iron Man ya mau gmn lagi^^, so ini aku nulis dikit tentang ceritanya. Film Iron Man bercerita tentang Tony Stark, orang penting dari Stark Industries, sebuah perusahaan pembuat senjata, pergi ke Afganistan untuk melakukan demonstrasi Jericho Missile, produk terbaru Stark Industries. Namun malang baginya karena dalam perjalanan di Afganistan tersebut, dia diserang dan diculik oleh kelompok pemberontak. Oleh kelompok tersebut dirinya disekap dan diminta untuk membuatkan mereka Jericho Missile atau nyawanya akan melayang. Awalnya Tony Stark menolak hal itu, tapi setelah dia melihat keadaan di markas para pemberontak tersebut yang ternyata menggunakan senjata2 yang diproduksi Stark Industries, Tony Stark menyetujuinya. Sebenarnya persetujuan itu hanyalah sebuah kedok, bukannya membuat Jericho Missile, Tony Stark membuat sebuah baju besi berkekuatan besar untuk meloloskan diri dari tempat itu. Setelah baju tersebut selesai, Tony Stark melarikan diri dan ditemukan oleh tentara Amerika dalam keadaan selamat. Kejadian yang dialaminya di Afganistan membuatnya sadar dan menghentikan produksi senjata di Stark Industries, sebuah keputusan yang membuatnya dianggap sudah gila oleh banyak orang. Dan secara diam2, Tony Stark membuat baju besi baru, yang dikembangkan dari baju besi yang pernah dibuatnya waktu diculik dan lahirlah seorang super hero dengan baju besi super bernama Iron Man. Pada awalnya memang baju ini dibuatnya untuk mengahncurkan pasukan pemberontak yang telah menculiknya sekaligus menghancurkan persediaan senjata mereka yang didapat dari Stark Industries atau lebih tepatnya dari seseorang di dalam Stark Industries yang bertujuan untuk menggulingkan [membunuh lebih tepatnya] Tony Stark supaya dia menjadi orang nomor 1 di Stark Industries.

Hm, gitu aja cukup kan? Daripada bikin spoiler buat yang belum nonton^^. Hal yang sebenarnya pengen aku komentarin adalah tentang last screen [setelah credit/staff roll] dr film ini. Di last screen, ditunjukkan Tony Stark yang pulang ke rumahnya dan ternyata di sana sudah ada seseorang yang menunggunya. Orang itu adalah Nick Fury direktur S.H.I.E.L.D yang mengajak Tony Stark alias Iron Man untuk bergabung dalam proyek Avenger Initiative.

Yup, it’s about S.H.I.E.L.D and Avenger, yang sudah dikenal oleh penggemar komik Marvel. Apakah mungkin last screen tersebut adalah sebuah hint dari Marvel atas proyek film mereka selanjutnya? Apa mungkin ada film yang menampilkan setidaknya The Avengers [Captain America, Iron Man, Thor, n Hulk] atau mungkin bersama super hero lain yang sudah dibuat filmnya seperti Spider-Man, Wolverine, or someone from Fantastic Four dalam satu film?

Dan jawabannya [stelah aku cari], ternyata memang benar bahwa The Avengers adalah proyek film Marvel yang direncanakan rilis bulan Juli 2011 [msh lama ya?] sesudah film ttg Captain Amerika yang rencananya dirilis bulan Mei di tahun yang sama. Iron Man dan Incredible Hulk mungkin film awal yang dibuat untuk merealisasikan proyek besar ini. Sedangkan Thor, menurut gossip yang beredar akan muncul di sekuel Iron Man. Well, exciting isn’t it? So let’s just wait n see dor the next surprise from Marvel [n I hope Spidey will be part of it^^]

Dedicated to all Marvel’s super heroes fans “United We Stand!!”

[yappari…pada akhirnya aku malah ngomentarin mslh Avenger drpd Iron Man-nya^^]

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hey aku juga udah liat dan aku suka. banyak ledakan dan adegan2 yang bikin iri. damn he's so rich! sama banyak ledakannya kayaknya dengan transformers...