Jumat, 09 Mei 2008

.hack//G.U. Trilogy [Movie]

Movie ini diambil dari game .hack//G.U. [PS2] yang sekaligus merupakan kelanjutan dari .hack//Roots. Animasi dalam film ini dibuat menggunakan CG yang sama seperti CG yang digunakan pada ’in game movie’ di game-nya. Walaupun diambil dari game namun cerita dalam movie ini berbeda dari cerita yang ada di game, hal ini mungkin dikarenakan game-nya berjumlah 3 seri sedangkan movie ini hanya berkisar sepanjang kurang lebih 1,5 jam. Cerita yang dirangkum [hanya menampilkan beberapa kejadian dari game] ini berjalan begitu cepat di film ini, jadi kemungkinan ceritanya akan sulit diikuti orang yang belum memainkan gamenya apalagi orang yang belum mengerti tentang cerita di .hack Roots. Lagipula, pada film ini juga tidak terlalu dijelaskan tentang masalah maupun istilah yang sebetulnya penting yang ada dalam game [Avatar, Epitaph User, Azure Kite, maupun hubungan antar karakter].

Ceritanya sendiri berkisah tentang Haseo seorang player dalam game online The World yang mencari player yang telah melakukan P.K [player kill] terhadap Shino dan mengakibatkan Shino di real word [dunia nyata] menjadi koma, orang yang penting baginya, 6 bulan yang lalu [cerita di .hack//Roots]. Sekarang Haseo sudah menjadi player dengan level tinggi dan mendapat sebutan The Terror of Death. Tiba-tiba pada suatu hari dia mendapat message dari Ovan, Haseo cukup terkejut karena Ovan yang dulu menghilang setelah membubarkan guild The Twilight Brigade tiba-tiba muncul dan mengajaknya bertemu. Tanpa pikir panjang Haseo pergi untuk menemuinya di Hulle Grantz, tempat Shino dibunuh oleh Tri-Edge. Di sana Ovan memberi tahu Haseo, bahwa Tri-Edge akan muncul lagi di tempat itu. Haseo yang bersemangat karena telah menemukan orang yang membuat Shino menderita langsung masuk ke dalam Hulle Grantz Cathedral. Lalu Tri-Edge muncul seperti yang dikatakan Ovan, Haseo langsung menyerangnya secara membabi buta. Kekuatan Tri-Edge tidak bisa ditandingi olehnya, dan akhirnya pertarungan berakhir dengan kekalahan Haseo. Selain itu, Tri-Edge juga melakukan data drain terhadap Haseo sehingga levelnya kembali menjadi level 1. Saat sadar, Haseo sudah berada di Serpent of Lore, pusat kegiatan Project G.U, suatu unit khusus dibawah CC Corp [pengembang game The World] yang bertujuan untuk meneliti tentang keanehan yang terjadi pada system dan tentang kasus player yang tiba-tiba menjadi koma di real world. Yata, pemimpin Project G.U, mengatakan pada Haseo bahwa hal tersebut diakibatkan oleh AIDA [Artificially Intelligent Data Anomaly ] dan bahwa Haseo baru saja berhadapan dengan salah satunya [Tri-Edge]. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa character [PC] yang digunakan Haseo mempunyai kekuatan khusus yang dapat digunakan untuk menghadapi AIDA. Akhirnya Haseo bergabung dengan Project GU karena menginginkan kekuatan tersebut untuk melawan Tri-Edge dan menyelamatkan Shino.

Suatu hari Haseo bertemu dengan Atoli, player yang menggunakan PC yang sama seperti Shino. Atoli mengajak Haseo untuk membentuk party tapi langsung ditolak oleh Haseo. Namun karena Atoli yang keras kepala, mau tak mau Haseo menyetujuinya. Mereka pun memulai party bersama, sampai akhirnya dating suatu masalah di antara mereka berdua. Masalah tersebut membuat Atoli dan Haseo bertengkar dan memutuskan untuk berpisah.

Di Serpent of Lore, Yata memberi informasi bahwa keberadaan Atoli tidak bisa dilacak, hal ini tentu saja membuat Haseo khawatir dan memutuskan untuk mencarinya. Akhirnya Haseo menemukan Atoli, namun tiba-tiba muncullah Tri-Edge. Haseo yang kekuatannya telah bangkit menghadapi Tri-Edge dan berhasil mengalahkannya. Masalahnya tidak selesai sampai disitu karena tiba-tiba muncul AIDA yang langsung menerjang Atoli.

Haseo yang merasa bertanggung jawab memutuskan untuk menyelamatkan Atoli dengan cara masuk ke dalam sistem PC Atoli, suatu hal yang sesungguhnya sangat beresiko.

Setelah menyelamatkan Atoli dari AIDA dari dalam sistem PC Atoli, Haseo dan Atoli muncul di suatu tempat di mana Ovan sudah menunggu.

Akhirnya diketahui bahwa Ovan adalah Tri-Edge yang sebenarnya sekaligus orang yang telah membuat Shino menjadi koma. Haseo yang shock hampir dibunuh oleh Ovan bila saja Atoli tidak mengorbankan dirinya untuk melindungi Haseo. Haseo yang tidak bisa lagi menahan kemarahannya dan mendapatkan tambahan kekuatan langsung menyerang Ovan. Dari pertarungan antara keduanya tersebut terjawablah alasan sebenarnya dari Ovan sekaligus cara yang harus dilakukan untuk menghapus semua AIDA yang telah menyebar serta menyadarkan kembali semua korban AIDA.

dedicated to all .hack fans

Tidak ada komentar: