Minggu, 06 Juli 2008

Soul Eater

Soul Eater diangkat dari manga karangan Atsushi Okubo. Adaptasi manga Soul Eater ke anime ditangani oleh Takuya Igarashi dan animasinya dikerjakan oleh Bones (Darker Than Black, Wolf's Rain). Anime yang ditayangkan oleh TV Tokyo sejak tanggal 7 April 2008 ini mempunyai 2 versi yang berbeda dalam penayangannya, versi regular ditayangkan setiap senin jam 6 sore dan versi lainnya yaitu "Soul Eater Late Show" yang ditayangkan tengah malam.
Sesuai dengan judulnya, anime ini bercerita tentang Soul Eater dan partnernya Maka. Maka adalah murid dari Shibusen (Shinigami Buki Shokunin Senmon Gakko) sedangkan Soul Eater adalah 'senjata' dari Maka yang berbentuk scythe. Tokoh lain dalam anime ini adalah Black Star dengan Tsubaki yang bisa berubah menjadi kusarigama dan berbagai senjata ninja lainnya, serta Death the Kid dengan dual gun-nya Thompson Sister (Liz n Patty). Tujuan mereka sebagai murid shibusen adalah menyempurnakan 'senjata' mereka agar menjadi Death Scythe, senjata untuk Shinigami, sekaligus mencegah bangkitnya 'kishin', iblis yang dulu hampir memusnahkan segalanya.
Selain ide ceritanya yang cukup unik, Soul Eater memakai gambar-gambar surealis yang menjadikan anime ini menjadi makin unik. Selain itu kelucuan-kelucuan yang ada juga menjadikan Soul Eater sangat menarik untuk diikuti.

Tidak ada komentar: