Minggu, 06 Juli 2008

Moe

Kata 'moe' sebenarnya susah untuk diartikan baik dalam bahasa Indonesia maupun Inggris. Beberapa sumber menyatakan kata 'moe' digunakan untuk menunjukkan karakteristik maupun ketertarikan, seperti contohnya menganekko-moe (glasses-moe) bisa diartikan ketertarikan seseorang terhadap karakter (atau mungkin juga orang) yang memakai kacamata. leh karena itu definisi 'moe' berbeda bagi setiap orang, sesuatu yang dianggap 'moe' oleh seseorang belum tentu 'moe' bagi orang lain.
Penggunaan 'moe' hampir sama dengan penggunaan kata 'kawaii' yang biasa digunakan oleh kaum wanita dalam menunjukkan ketertarikannya terhadap sesuatu yang 'cute', walaupun ada beberapa orang yang mengatakan bahwa sesuatu yang 'kawaii' belum tentu 'moe'. Bisa dikatan juga bahwa 'moe' mewakili sebuah perasaan yang mirip saat seseorang melihat sesuatu dan punya perasaan langsung menyukainya, sebuah perasaan yang mungkin tidak bisa diungkapkan dengan kata lain^^.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ah aku pernah mendengar tentang ini. dan waktu itu gak ngerti.dan kau mengingatkannya. bagus ni kategori otaklopedia ni. thx